Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2011

Contoh Abstrak, Pendahuluan, Landasan Teori dan Tinjauan Pustaka, serta Daftar Pustaka

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF NARASI DENGAN MEDIA PENGAJARAN MICROSOFT POWERPOINT SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 PATI ABSTRAK Nyamat . 2009. Peningkatan Keterampilan Menulis paragraf Narasi dengan Media Pengajaran Microsoft Powerpoint Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Pati. Tesis. Magister Pengkajian Bahasa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pembimbing : (1) Prof. Dr. Hj. Markhamah, M.Hum. ; (2) Dra. Hj. Atiqa Sabardila, M.Hum. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kemampuan guru dan siswa dalam proses belajar mengajar materi menulis pargraf narasi dengan menggunakan media pengajaran Microsoft Powerpoint pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Pati. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kualitatif melalui PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Obyek penelitian siswa kelas VIII A di SMP Negeri 3 Pati dengan sumber data kemampuan menulis paragraf narasi siswa, perangkat lunak (software) Microsof Powerpoint, dan Guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pengumpulan

Contoh Karya Ilmiah Pembelajaran di SD dalam Jurnal Ilmiah

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SD PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL Djahrudin (jah@mail.ut.ac.id) Kusnadi (koes@mail.ut.ac.id) Rhini Fatmasari (riens@mail.ut.ac.id) ABSTRACT The aim of this research is to analyze the use of telling stories to enhance students’ motivation in learning social sciences courses. Two elementary schools in Jakarta purposely chosen for this research based on their status as core schools for neighboring elementary schools as well as the teachers being certified instructors for social sciences courses. From each chosen school, one of fourth, fifth, and sixth grades class were randomly selected as samples. This research implemented three cycles of learning, each contains of planning, learning activities, observation, and reflection. Data were gathered through observation of learning activities

Nilai Tes Tutorial Pertama Pertemuan Ketiga 16 Oktober 2011

NILAI TES TUTORIAL I MATA KULIAH PENULISAN KARYA ILMIAH POKJAR PATI C (BARU) KABUPATEN PATI PERTEMUAN KE III MINGGU 16 OKTOBER 2011 Ani Kusrini 85 Ari Prabono 86 Endang Suharyati 0 Haryono 86 Kistriyanto 0 Muhammad Nurul Udin 83 Rusmiatini 86 Sasmito 84 Sugiyono 83 Titik Setyowati 85 Usodo 82 Sulistiyani 85 Rukmini 85 Fatekhah 85 Nurkhan Purnomo 84 Moh Jeri 85 RR Sri Handayani 86 Endang Setyowati 83 Afriyati 83 Suwarno 85 Yuni Kesti Utami 83 Yulia Siti Asadah 85 Tri Wijatmi 87 Sustini 85 Rukiyanto 0 Kunarsih 86 Darmini 84

Nilai Tes Tutorial Pertama Pertemuan Ketiga 16 Oktober 2011

Pokjar Kayen A. PRASETYADI 82 ASNAFIYAH 87 ENDANG SRI HASTUTI 87 HARTINI 85 JAMHARI 84 JAMI'AN 86 LUSIA PARNI 86 NURKOLIS 85 PINAH 83 SOLICHATI 84 SRI MARWATI 83 SRI MULYANI 85 SRI WAHYUNI 83 SRIPAH 85 SUJANI 84 SUMIYATUN 85 SUPENO 83 SUTINAH 85 SUYADI 85 THERESIA NGADIYEM 81 WASTINI 85

Modul 1

MODUL 1: Hakikat dan Karakteristik Karya Ilmiah Kegiatan Belajar 1: Hakikat Karya Ilmiah Rangkuman Karya ilmiah merupakan karya tulis yang menyajikan gagasan, deskripsi atau pemecahan masalah secara sistematis, disajikan secara objektif dan jujur, dengan menggunakan bahasa baku, serta didukung oleh fakta, teori, dan atau bukti-bukti empirik. Tujuan penulisan karya ilmiah, antara lain untuk menyampaikan gagasan, memenuhi tugas dalam studi, untuk mendiskusikan gagasan dalam suatu pertemuan, mengikuti perlombaan, serta untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan/hasil penelitian. Karya ilmiah dapat berfungsi sebagai rujukan, untuk meningkatkan wawasan, serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan. Bagi penulis, menulis karya ilmiah bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis, berlatih mengintegrasikan berbagai gagasan dan menyajikannya secara sistematis, memperluas wawasan, serta memberi kepuasan intelektual, di samping menyumbang terhadap perluasan cakrawala ilmu pengetah